Tips dan Trik
Depok, BSSN.go.id – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia (BSSN RI) Hinsa Siburian, memimpin sekaligus memberikan arahan pada Rapat Kerja Triwulan I Tahun 2024 yang diselenggarakan selama 3 hari dari 22 s.d 24 April 2024 di Aula dr. Roebiono Kertopati, Kantor BSSN Sawangan, Depok, Jawa Barat.
Pada kesempatan tersebut Kepala BSSN membuka dan memberikan arahan terkait kegiatan-kegiatan strategis yang dilakukan oleh setiap unit kerja kerja di lingkungan BSSN.
“Saya berharap melalui kegiatan rapat kerja ini, kita dapat menghasilkan ide, gagasan, dan keputusan yang strategis guna meningkatkan peran dan tugas BSSN dalam mengamankan ruang siber nasional khususnya terkait Pengamanan Percepatan Transformasi Digital Nasional dan Implementasi Pelindungan Infrastruktur Informasi Vital,” ujar Hinsa.
Selain itu, Hinsa juga berpesan untuk bangun soliditas dan sinergisitas antar unit kerja sehingga pekerjaan kita menjadi lebih ringan dan mudah dalam mencapai hasil yang kita harapkan bersama. Bersama-sama, kita bisa mengidentifikasi peluang baru, mengatasi hambatan, dan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan kemajuan organisasi kita.
Raker ini dimaksudkan untuk melakukan koordinasi seluruh unsur pimpinan BSSN dalam rangka evaluasi capaian anggaran triwulan I, membahas rencana pelaksanaan kegiatan berikutnya, serta isu-isu khusus yang perlu diantisipasi dan ditindaklanjuti oleh BSSN.
Sementara itu, kegiatan itu juga menghadirkan narasumber sebagai pembicara yaitu Deputi Bidang Penindakan Badan Pengawas Obat dan Makanan Rizkal, yang membawakan materi terkait “Cyber Intelligence Operations” dalam mendukung penindakan kejahatan obat dan makanan.
Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Utama BSSN Y.B. Susilo Wibowo; Deputi Bidang Strategi dan Kebijakan Keamanan Siber dan Sandi BSSN Dono Indarto; Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi Dominggus Pakel; Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BSSN Sulistyo; Deputi Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN Slamet Aji Pamungkas; serta seluruh Pejabat Tinggi Pratama dan pegawai di lingkungan BSSN.
Kembali ke Artikel